Jumat, 13 Desember 2013

Love in BBM

     BBM itu adalah aplikasi chating yang sedang populer di kalangan masyarakat terutama remaja pastinya. Di aplikasi tersebut lo bisa chating-chatingan, kirim foto, voice note, juga broadcast-broadcast gak jelas. Pada awalnya, ketika gw daftar ke BBM itu sangat lama, karena gangguan sinyal yang putus nyambung putus nyambung kaya hubungan temen gue. Akhirnya gue berhasil daftar ke aplikasi tersebut, gue langsung mengadakan potong nasi tumpeng bersama warga di perumahan gue.
    Gue buka aplikasi BBM, gue ganti DP (Display Picture) gue, lalu gue lupa sesuatu. Gue lupa kalau gue ingin chatingan, gue harus punya teman di BBM, pas gue liat kontak gue, total teman yang gue punya masih 0. Seperti kata pepatah, Kalau kamu bisa beradaptasi, banyak yang akan menghamiri. Walaupun gue enggak ngerti maksud dari pepatah itu apa, tapi gue yakin yang di maksud dari pepatah itu adalah kita harus menjadi alay-alay sedikit supaya temen di kontak BBM gue rame.
     Maksudnya kaya alay-alay sedikit adalah, lo harus promosi PIN BBM lo ke facebook dan Twitter. contohnya kaya gini. "227ae80 di invite eeaa" atau bisa kaya gini "dari pada bingung mendingan di invite aja 74bgtua1". Gue ikutin cara-cara alay tersebut walaupun itu terlalu rendahan, tapi akhirnya gue coba cara tersebut. Tetapi gak berhasil juga, karena mereka menganggap gue alay tulen. Gue minta tolong ke temen gue Imam buat promotin PIN gue.
"Mam promotin PIN gue dong",kata gue. 
Lalu Imam berkata"Kenapa lo gak promotin sendiri aja Yas ?", tanya Imam.
"Gue udah berusaha sebisa gue Mam, tapi tetep gak bisa malahan mereka mention gue "@alay_007awas ada alay tulen RT@m_iyas2 "227ae80 di invite eeaa"".
"Aneh, padahal gue juga pernah promot PIN gue kaya yang lo bilang tapi berhasil Yas."Jawab Imam sambil menggaruk kepalanya.
"Aaah.....!! udah intinya bantuin gue ya."jawab gue dengan ekspresi marah ala alay tulen.
    1 Bulan kemudian, temen di BBM gue makin bertambah, gue seneng banget. Tapi gak lama kemudian, gue baru sadar, semakin banyak temen yang lo punya di BBM lo semakin banyak pula broadcast yang gak jelas. Akhirnya gue hapus satu per satu kontak di BBM gue. Gue iseng-iseng buka facebook, ketika gue buka beranda facebook gue, gue melihat cewek cantik bikin status tentang promot PIN BBMnya, gue langsung catet PIN BBMnya, dan langsung gue invite. Cewek yang gue invite itu bernama Viola. Dia itu cantik, manis, bibirnya sexy. Itu cewek bikin gue ngefly, gue coba ngePING!!! dia. Gue berpikir, apakah dengan gue ngePING!!! dia, dia bakal ngebales chat gue. 
     Dan ternyata chat gue di bales sama dia. Seminggu gue chatingan sama dia, kami berdua memiliki kesamaan. Apapun hal yang lucu buat gue, dia juga menganggap kalau hal itu lucu juga. Gue langsung mengasih pertanyaan ke dia yang mestinya itu gak boleh di pertanyakan karena itu termasuk kedalam HAJI (Hak Asasi Jomblo Indonesia).
"Viola gue boleh tanya gak ???"tanya gue (kalau ada tanda tanya lebih dari 2, artinya si penerima pesan harus membalas pesan tersebut".
"Iyaah iyas kenapa ?"tanya Viola.
"Lo udah punya pacar ?"tanya gue dengan kaki yang bergetar-getar.
"Udah Yas, udah 2 tahun malah :D"balas dia di BBM dengan emoticon tertawa.
"Ooo gitu"jawab gue, yang ada di pikirin gue (Sakit bangggeeet).
"Emang kenapa ?"tanya Viola.
"Gak apapa kok, gue kan kepo :D hahaha"jawab gue, yang ada di pikiran gue (Gak apapa kok namanya juga gue jomblo hik hik hik).
     Semenjak itu gue belajar 1 hal dari kejadian yang gue alami, sama aja gak cukup buat pacaran, tapi juga lo harus cari sumber yang bener biar lo gak kudet jadi jomblo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar